BIOGRAFI

Contoh Biografi Saya

Nama lengkap saya VERONIKA YOVITA SEMBIRING lahir di kota Medan , 14 April 1993 saya berjenis kelamin perempuan. anak ke tiga dari pasangan Bapak Jhon Petrus Sembiring dan Ibu Elisabeth Tarigan. Ayah saya bekerja sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Ibu saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, saya beragama Kristen Protestan. Saya terlahir dari suku Batak yang di kenal keras dalam mendidik anak, saya akuin itu memang benar.  Saya memiliki dua kakak laki-laki yang pertama bernama Eka Satria Sembiring saat ini masih duduk di bangku perkuliahan Universitas Swasta ST’thomas Medan jurusan Hukum dan yang kedua bernama Bobby Sanjaya Sembiring baru saja menamatkan perkuliahannnya dari Universitas Negeri Bengkulu jurusan Hukum. Teman-teman biasanya memanggil Ve tetapi di rumah di panggil dengan sebutan tita ada juga yang memanggil Jovita.

Saya mempunyai banyak hobby yaitu bernyanyi,memasak,bermain bulutangkis,bermain gitar,mendengarkan musik. Dari beberapa hobby itu yang paling saya sukai adalah bernyanyi, dari kecil saya sangat senang bernyanyi di gereja. Saya pernah tergabung dengan Choir di kampus saya dan sampai sekarang masih suka melayani di gereja dengan teman-teman Choir. Sewaktu saya SMA saya tergabung dengan kelompok Theater di SMA saya dan mengikuti lomba dari dinas Pariwisata mewakili SMA saya..dan pada waktu itu kami mendapatkan juara ke dua. Saya sangat senang hal-hal yang berbau seni khususnya itu Tato, mungkin bagi sebagian orang sesorang yang bertato itu di nilai negatif, tetapi bagi saya tato itu adalah sebagian dari seni..seni melukis tubuh. Tetapi sampai sekarang saya belum berani menato tubuh saya secara permanen di karenakan banyak faktor. Selain itu saya sangat suka traveling walaupun baru beberapa kota yang saya datangi di indonesia, saya juga sangat suka berhubungan dengan alam, berkemah di hutan2 lindung, ada satu keinginan saya yang belum tercapai saat ini yaitu mendaki Gunung Semeru seperti yang ada di film 5cm yang terkenal sekarang. saya paling suka dengan warna biru,hijau,merah,hitam,putih. Bisa di  bilang saya anak yang suka bercanda, periang, sangat aktif dan sangat suka bergaul dengan orang-orang baru.

Dari kecil saya bercita-cita sebagai seorang Polwan seperti Ayah saya, alasan saya menjadi seorang polwan karena saya sangat ingin memberantas kejahatan dan melindungi orang-orang lemah, selain itu saya sangat suka tantangan dan hal-hal yang memacu adrenalin. Waktu kecil Saya pernah melihat ayah saya menangkap pembunuh dan beberapa orang yg suka memeras orang lain dengan cara yang sangat kasar. Itulah alasan saya mengapa saya ingin sekali menjadi seorang polwan. Tetapi sekarang itu hanyalah tinggal cita-cita karena kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan lagi untuk mencapai cita-cita itu.

Pada umur 6 tahun saya memulai pendidikan di SD 09775 Perasmian Kecamatan Dolok silau Kbupaten Simalungun, pada saat SD saya selalu mendapatkan peringkat terbaik di kelas. Setelah lulus dari SD saya melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Kecamatan Pancur Batu kabupaten Deli Serdang. Setelah tiga tahun duduk di bangku SMP saya melanjutkan SMA di SMA Negeri 1 kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Setelah lulus dari SMA saya mengikuti SNMPTN dan mengambil jalur IPC. Satu di kota Medan dan dua lagi di Pulau Jawa, namun sayang saya tidak di terima di Perguruan tinggi Negeri tersebut. Dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan keluar dari Pulau Sumatra, berkat masukan dan bimbingan dari keluarga saya yang menetap di Jakarta akhirnya saya mendaftarkan diri di Universitas Swasta Gunadarma di Depok. Saya memutuskan untuk merantau dan jauh dari orangtua, keputusan yang berat bagi saya saat itu tetapi saya harus bisa dengan segala resiko yang saya hadapi nanti. Saya memutuskan jauh dari orangtua karena saya ingin membuktikan kalo saya bisa Mandiri dan sukses walaupun saya jauh dari orangtua, karena banyak sekali orang yang mengatakan kalo saya anak yg manja apalagi saya anak terakhir dan perempuan satu-satunya di tengah keluarga.

Life is choice itulah moto hidup saya…harus berani dan tegas dalam mengambil segala keputusan hidup. Saya berharap suatu hari nanti saya bisa bekerja di bidang-bidang yang membutuhkan ide-ide dan kreatifitas yang tinggi, pekerjaan yang bisa membuat saya berimajinasi.

Demikianlah Biografi saya, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

